Daftar Menu Makanan Khas India Paling Populer

India merupakan keliru satu negara di dunia yang populer akan budaya dan tradisinya yang terlalu kental dan masih terjaga sampai sementara ini. Bahkan, kebudayaan dan tradisi penduduk India bisa bersama gampang kita memandang berasal dari film-film yang diproduksinya. Unsur budaya yang senantiasa diperlihatkan menjadi berasal dari pakaian adat, upacara keagamaan, arsitektur bangunan, musik dan tarian, dan yang tak ketinggalan adalah masakan atau makanan khasnya.

Selain Indonesia, India merupakan keliru satu negara yang mempunyai cita rasa kuliner yang kaya akan rempah-rempah serta bumbu bercita rasa otentik. Penggunaan bermacam rempah khas India serta sayuran yang tumbuh di India mencerminkan keanekaragaman iklim, demografi, dan agama yang begitu luas. Salah satu bumbu khas yang senantiasa digunakan pada masakan India adalah garam masala, yakni bumbu yang terdiri berasal dari kapulaga, kayu manis, dan cengkeh.

Rempah bersama aroma yang kuat ini terlalu sesuai di lidah penduduk Indonesia, bahkan telah tersebar ke bermacam negara. Di kota-kota besar di Indonesia sendiripun sementara ini telah banyak restoran-restoran yang menghidangkan makanan khas India sebagai menu utamanya.

Jika anda belum pernah mencicipi seberapa otentiknya makanan khas India, anda sepertinya harus mencicipi cita rasa makanan khas India terpopuler. Berikut ini kita akan menambahkan himbauan makanan khas india yang paling populer dan harus anda cicipi!

1. Nasi Biryani

Makanan khas India yang satu ini sebenarnya telah terlalu populer akan cita rasanya yang lezat sampai ke penjuru dunia. Nasi biryani merupakan makanan khas India yang memanfaatkan beras basmati sebagai bahan utamanya. Beras basmati mempunyai ciri khas berbentuk panjang dan sedikit kering. Kamu akan mencicipi kelezatan nasi biryani bersama rasa yang kaya akan rempah bersama bumbu yang beragam, diantaranya kunyit, ketumbar, merica, sampai kapulaga. Nasi biryani makin nikmat bersama isian daging kambing sebagai pelengkapnya.

2. Tikka Masala

Tikka masala menjadi makanan khas India selanjutnya yang telah mendunia dan harus anda coba. Tikka masala tergolong di dalam masakan kari bersama bahan dasarnya adalah daging ayam. Makanan khas India ini mempunyai warna orens pekat bersama aroma yang terlalu kuat. Daging ayam diolah memanfaatkan yoghurt, krim, tomat, serta rempah-rempah kari vegan lainnya khas India. Tikka masala biasanya disantap memanfaatkan nasi putih hangat. Fakta menarik lainnya, sejarawan masih berdebat mengenai asal usul tikka masala. Sebetulnya, masakan khas India yang satu ini sejatinya adalah makanan yang diciptakan di Britania Raya oleh imigran berasal dari Bangladesh.

3. Tandoori Ayam

Masih memanfaatkan daging ayam sebagai bahan dasarnya, tandoori ayam merupakan makanan khas India selanjutnya yang mempunyai rasa yang unik dan lezat. Rasa yang unik berasal dari makanan ini didapat berasal dari aroma alat matang yang disebut tandoori, yakni oven tradisional yang terbuat berasal dari tanah liat. Daging ayam lebih-lebih dahulu direndam bersama yoghurt dan bermacam macam rempah sebelum akan dipanggang agar membuahkan tekstur daging ayam yang lembut. Kemudian, ayam disimpan sepanjang kurang lebih 6 jam di lemari pendingin. Kamu terhitung bisa membakar lebih-lebih dahulu ayam yang telah direndam bersama bumbu-bumbu tersebut untuk beroleh cita rasa aroma bakaran yang lebih kuat ulang agar menyebabkan rasanya makin nikmat.

4. Kathi Roll

Makanan khas India yang satu ini terlalu populer dan dikenal sebagai jajanan kaki lima khas India bersama cita rasa yang telah tidak diragukan ulang kelezatannya. Kathi roll mempunyai tampilan yang sekilas sama bersama kebab ala Timur mix parlay Tengah. Namun, yang menyebabkan kathi roll tidak serupa bersama kebab adalah roti yang digunakan untuk menggulung makanan ini. Makanan ini memanfaatkan roti paratha yang merupakan sejenis roti pipih atau roti ala India. Kamu akan merasakan cita rasa gurihnya potongan daging ayam yang dimasak bersama rasa rempah-rempah pada tiap tiap gigitan kathi roll.

5. Samosa

Samosa merupakan kudapan khas India yang terhitung kedalam style cemilan. Samosa mempunyai tampilan dan rasa yang sama bersama cemilan khas Indonesia, yakni pastel dan lumpia. Kudapan lezat khas India ini mempunyai tekstur yang kering dan renyah pada kulit luarnya. Saat digigit, anda akan merasakan gurihnya rasa isian potongan daging kambing bersama bumbu kari khas India. Di Indonesia sendiri, samosa telah dimodifikasi bersama varian isian yang bermacam-macam, layaknya coklat ataupun susu.

6. Laddu

Jika anda pernah lihat film India, laddu adalah kudapan khas India yang senantiasa dihidangkan di dalam moment perayaan ritual keagamaan. Kudapan berbentuk bulat ini terbuat berasal dari tepung gandum, yang dicampurkan bersama gula, kemudian dioleskan minyak samin hewani atau biasa disebut ghee. Adonan kemudian dibentuk menjadi bola dan digoreng. Kamu akan merasakan cita rasa manis dan mempunyai rasa banyak variasi lainnya bersama resep yang disesuaikan, layaknya kacang cincang atau kismis.

7. Chole

Chole merupakan hidangan sayuran kari klasik yang gampang ditemukan di India atau restoran India di Indonesia. Chole berbahan basic kacang buncis yang pada mulanya telah direndam semalaman.

Baca Juga: https://apacheburgerbar.com/hidangan-paling-populer-di-iran-2024/

Kemudian, chole dimasak bersama yoghurt, bawang bombay, tomat, serta pasta yang dicampurkan bersama bawang putih, jahe, dan tak ketinggalan bumbu kari khas India. Biasanya, kari buncis ini disantap sementara panas bersama roti goreng beragi India, layaknya poori atau bhatura. Bhatura sendiri merupakan roti tanpa isian berbentuk lebar yang dimasak bersama cara digoreng.