Deretan Destinasi Wisata Kekinian yang Sedang Hits Di Jogja

Beberapa destinasi wisata yang bakal dipaparkan ini memang sekarang jadi jujugan kelas menengah Jogja. Padahal dibilang kelas menengah, toh Harga Petunjuk Masuk (HTM) nya tetap terjangkau.

Selain sedang hits, objek wisata kekinian ini juga menawarkan sesuatu yang lain, adalah dengan adanya wisata bersifat edukasi keluarga. Melainkan yang terang tempat-tempat ini sangat layak untuk berswafoto dan instagrammable.

  1. Obelix Village
    Obelix Village adalah restoran sekalian tempat wisata di Jogja yang mengusung konsep wisata edukasi keluarga. Selain wisata edukasi, destinasi wisata ini juga di tata dengan konsep yang instagramable yang juga layak untuk wisata anak muda.

Tiket masuk di Obelix Village juga cukup terjangkau, adalah Rp 15 ribu. Di sini kau bisa menikmati berjenis-jenis wanaha slot spaceman dan spot menarik seperti Mini Farm, Little Zoo, Secret River Deck dan masih banyak lagi.

Obelix Village berlokasi di Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Tempat Istimewa Yogyakarta. Nah, buat kau yang ini menikmati keseruan di tempat ini, berikut beberapa kesibukan seru di Obelix Village seperti bermain dengan hewan di Little Zoo, berkeliling menaiki kuda poni, belajar berkebun di Mini Farm, dan bermain air dan berfoto di Secret River Deck.

  1. Obelix Hills
    Nah Obelix Hills ini satu grup dengan Obelix Village, hanya beda konsep saja. Di Obelix Hills yang berlokasi di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman juga termasuk destinasi baru di Jogja.

Menawarkan puluhan spot instagenic, Obelix Hills menjadi salah satu destinasi unggulan untuk berburu foto. Tempat wisata ini total memiliki lebih dari 30 spot foto free yang berjenis-jenis.

Salah satu spot foto andalan di sana adalah The Edge yang berada di tepi lembah. Dari spot hal yang demikian, wisatawan tidak hanya bisa berswafoto ria tetapi juga mengamati panorama Yogyakarta secara keseluruhan.

Harga tiket masuk Obelix Hills adalah Rp 15.000 pada Senin-Kamis dan Rp 20.000 pada Jumat-Pekan serta hari libur nasional. Jam operasionalnya adalah tiap-tiap hari pukul 10:00-22:00 WIB.

  1. Litto (Little Tokyo) Jogja
    Litto Jogja baru resmi dibuka pada 18 Desember 2021. Tempat wisata yang berlokasi di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul ini hadir dengan membawa suasana khas Jepang. Bangunan dari destinasi wisata ini didesain ala Negeri Sakura. Di dalamnya, terdapat restoran yang terdiri dari dua komponen, adalah indoor dan outdoor.

Selain restoran, di Litto Jogja juga ada ressort dengan fasilitas yang komplit. Terdapat 18 kamar dan 10 bungalow yang bisa dipesan oleh para tamu untuk menikmati suasana ala Jepang.

Suasana sejuk di Dlingo juga membikin pengalaman berwisata di Litto Jogja kian terasa menyenangkan. Tidak perlu menggunakan paspor, pengunjung telah bisa menikmati suasana khas Jepang.

Kian menarik, ada kolam renang dengan panorama perbukitan yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga akan kian kelihatan indah dikala matahari terbenam. Untuk bisa menikmati suasana di sini, kau patut merogoh kocek Rp 30 ribu.