Destinasi Liburan Aceh yang Paling Populer dengan Panorama yang Memikat Tiap-tiap Sudutnya

Tak banyak yang belum mengetahui pesona Provinsi Aceh, secara khusus setelah musibah tsunami tahun 2004.

Kini, Aceh telah mengalami perkembangan signifikan dan menjadi destinasi liburan yang menarik. Terkenal dengan sebutan \\”Serambi Mekah,\\” provinsi ini, yang terletak di ujung paling utara Pulau Sumatera, memperkenalkan estetika alam dan kearifan lokalnya.

Walaupun menggunakan tata mahjong ways tertib khusus menurut Syariat Islam, Aceh memiliki sejumlah daerah liburan yang menarik untuk dijelajahi.

Kecuali Museum Tsunami yang menjadi simbol peringatan, terdapat berbagai obyek liburan lain yang semestinya dikunjungi di Aceh.

Berikut ini yaitu gambaran singkat mengenai sebagian daerah liburan tenar di Aceh yang tak boleh Anda lewatkan.

  1. Danau Geunang Geudong
    Bagi para penggemar memancing, Danau Geunang Geudong yaitu destinasi yang semestinya dikunjungi.

Dengan luas sekitar 7 hektar dan dikelilingi oleh pohon-pohon dan rerumputan, danau ini memberikan suasana santai yang total.

Terletak 20 kilometer dari Kota Meulaboh, Danau Geunang Geudong terletak di Putim, Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Biaya masuk dan tiket cuma-cuma, dengan jam kerja dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Keindahan pemandangan dan ketenangan danau menciptakan daerah ini favorit untuk liburan bersama keluarga.

  1. Pantai Lanaga
    Pantai Lanaga, terletak di Desa Peunaga, menjadi destinasi favorit pelancong. Dengan pasir putih dan air laut biru yang mempesona, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan.

Aktivitas seperti banana boat, selancar, dan permainan jet turut menyemarakkan pengalaman Anda di sini.

Kecuali menikmati estetika alam, Anda bisa menjelajahi kuliner lezat seperti Mie Kepiting Garmoni dan menikmati kopi Tubruk atau Kopi Te Balik.

Fasilitas seperti daerah rehat, kamar kecil, dan zona hiburan keluarga juga tersedia.

Pantai Lanaga terletak di Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dengan jam operasional dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

  1. Pantan Terong
    Untuk pengalaman berbeda, kunjungilah Pantan Terong, sebuah daerah liburan yang menawarkan pemandangan Aceh dari ketinggian sekitar 1.830 meter.

Dari puncak bukit ini, Anda akan terpesona oleh estetika alam dan Kota Takengon, Aceh.

Panorama Danau Laut Tawar yang seperti kuali raksasa semakin menambah daya tarik daerah ini. Pastikan untuk membawa jaket dan baju hangat sebab udara di sini sangat dingin.

Pantan Terong terletak di Dataran Tinggi Gayo Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Jam operasional: 08.30 – 18.00 WIB.

Aceh tak cuma memiliki sejarah yang dalam, melainkan juga menawarkan estetika alam yang mengagumkan.

Dari pantai yang menawan hingga puncak bukit yang mengagumkan, setiap sudut Aceh memiliki pesonanya sendiri yang siap memanjakan para pengunjung.