Ingin Daging Sapi Cepat Empuk, Ini Tipsnya

Beragam cara yang dijalankan penduduk Indonesia untuk produksi daging sapi. Ada yang direndang, digulai ataupun dijadikan dendeng. Tidak cuma itu, tersedia terhitung penduduk Indonesia menjadikan daging sapi sebagai bahan olahan untuk soup.

Selain enteng didapatkan di Indonesia, banyak ragam rempah berasal dari kekayaan bumi nusantara sebabkan sistem pemasakan sop di Indonesia lebih bervariasi.

Namun, waktu dambakan merebus daging sapi, tidak jarang penduduk Indonesia mengalami kendala. Salah satunya daging sapi yang akan diolah tidak bisa empuk.

Untuk beroleh daging sapi yang empuk bisa memperhatikan cara merebus daging sapi seperti yang akan dijelaskan dalam artikel selanjutnya ini, selain itu kami jugaada artikel yang membahas soal slot dana.

Cara Merebus Daging Sapi Agar Cepat Empuk

1. Gunakan Teknik Merebus 5-30-7

Cara pertama yang bisa digunakan untuk merebus daging sapi sehingga cepat empuk adalah dengan gunakan tehnik 5-30-7. Banyak orang telah gunakan tehnik yang satu ini dan terbukti berhasil.

Untuk lakukan tehnik ini, Anda bisa ikuti beberapa langkah selanjutnya ini:

  • Siapkan panci yang telah diisi air, lantas panaskan sampai sangat mendidih
  • Setelah mendidih, masukkan potongan daging yang dambakan dimasak
  • Rebus daging sepanjang 5 menit, dan sehabis 5 menit matikan kompor, lantas tutup rapat panci dan jangan diakses sampai 30 menit
  • Setelah didiamkan sepanjang 30 menit, nyalakan ulang kompor dan lanjutkan merebus sepanjang 7 menit
  • Setelah 7 menit, matikan ulang kompor dan cek tekstur daging.

2. Gunakan Teknik Merebus 17 Menit

Cara seterusnya yang bisa digunakan untuk merebus daging sehingga cepat empuk adalah dengan gunakan tehnik merebus 17 menit. Untuk lakukan tehnik ini, Anda bisa ikuti beberapa langkah selanjutnya ini:

  • Siapkan daging sapi yang telah dipotong-potong berlawanan dengan arah serat, sehingga tidak alot
  • Lalu masukkan daging ke dalam air mendidih dan rebus sepanjang 7 menit
  • Setelah 7 menit, matikan kompor dan tutup rapat panci, kemudian diamkan sepanjang 5 menit
  • Setelah didiamkan 5 menit, nyalakan ulang api dan rebus ulang sepanjang 5 menit lantas matikan kembali
  • Ulangi cara di atas sebanyak dua kali
  • Setelah itu angkat daging sapi, dan daging siap diolah.

3. Rebus Daging Menggunakan Api Kecil dan Potongan yang Tepat

Cara yang seterusnya adalah dengan merebus daging gunakan api yang kecil dan potongan daging yang tepat. Anda bisa memotong daging dengan serat berlawanan arah sehingga daging tidak alot. Anda terhitung bisa gunakan anggota daging seperti has dalam atau has luar untuk beroleh hasil daging yang empuk maksimal.

Lalu waktu merebus daging, gunakan api yang kecil. Cara ini bisa memastikan daging jadi empuk dan masak secara merata. Anda lumayan merebus daging dengan api kecil sepanjang 30-40 menit saja, gara-gara nanti akan dimasak kembali.

Selain gunakan 3 tehnik merebus daging sehingga cepat empuk seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda terhitung bisa gunakan lebih dari satu tips untuk sebabkan daging jadi empuk seperti yang dikutip berasal dari laman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali selanjutnya ini.

Tips Membuat Daging Sapi Cepat Empuk

1. Menggunakan Jahe

Jahe mengandung enzim proteolitik yang berperan untuk menguraikan ikatan protein dalam daging, sehingga sebabkan daging jadi enteng empuk. Cara yang bisa dijalankan untuk mengempukkan daging gunakan jahe adalah:

Bersihkan jahe lantas parut sampai halus. Lumuri daging yang telah dibersihkan dengan jahe yang telah diparut. Diamkan sepanjang 30 menit. Cuci daging sampai bersih sebelum akan dimasak atau diolah untuk kurangi rasa pedas berasal dari jahe.

2. Menggunakan Daun Pepaya

Daun pepaya diketahui mengandung enzim papain yang bisa menguraikan protein di dalam daging dan menjadikan daging cepat empuk. Cara yang bisa dijalankan untuk mengempukkan daging dengan daun pepaya adalah:

Bersihkan dan remas daun pepaya. Bungkus daging yang telah bersih dengan daun pepaya yang telah diremas. Diamkan sepanjang 10-30 menit. Cuci daging sebelum akan dimasak untuk menghalau rasa pahit daun pepaya.

3. Menggunakan Buah-buahan

Cara seterusnya yang bisa digunakan untuk mengempukan daging adalah dengan gunakan buah-buahan seperti buah nanas, buah tomat, dan jeruk lemon. Untuk memahami caranya, ikuti beberapa langkah selanjutnya ini:

– Menggunakan Buah Nanas

Kupas buah nanas lantas parut atau haluskan. Lumuri daging yang telah bersih dengan parutan buah nanas. Diamkan sepanjang 10-30 menit sebelum akan daging dimasak atau diolah. Setelah didiamkan, daging bisa dimasak dengan buah nanas secara bersamaan.

– Menggunakan Buah Tomat

Haluskan buah tomat. Masak daging dengan bumbu yang telah dihaluskan. Daging akan jadi lebih empuk dan lezat. Menggunakan Jeruk Lemon

– Peras buah jeruk lemon dan tamping airnya

Balurkan air jeruk lemon pada daging yang telah dibersihkan. Diamkan sepanjang 30 menit atau lebih dari satu jam di dalam pendingin/kulkas, untuk sistem marinasi. Lalu daging bisa dimasak.