Kawasan Tempat Makan Di Semarang Yang Murah Meriah

Tidak lengkap rasanya, kalau mampir di suatu daerah tapi tidak nikmati aneka menu kuliner di sana. Sama halnya, kalau berada di Semarang. Rekomendasi tempat makan di Semarang ini mesti anda kunjungi yang sangat cocok digunakan.

Ada daftar tempat kuliner Semarang yang panjang agar anda tidak suntuk dan kehabisan inspirasi untuk isi perut selama berada di sana. Simak saran dan penjelasan seputar menu makan dan minuman yang ditawarkan.

1. Nasi Ayam Kemuning

Nasi Ayam Kemuning berlokasi di Jalan Anjasmoro Raya Nomor 77, Karangayu, Semarang. Buka dri pukul 06.30-23.00 WIB.

Kedai nasi ayam ini punyai keunikan judi bola tersendiri yaitu siraman kuah opor pada sajiannya. Harga per porsi menu nasi ayam bersama telur terasa dari Rp 20.000.

Kamu mampu malah bersama sate telur puyuh, sate usus, dan sate ampela. Hagra per tusuk sate terasa dari Rp 5.000.

2. Gubug Makan Mang Engking

Selain ditemani suara air di bawah gubug, anda juga mampu nikmati indahnya panorama Gunung Ungaran selama makan di Gubug Makan Mang Engking.

Restoran seafood ini tawarkan banyak variasi menu makanan yang sesuai disantap bersama keluarga. Beberapa menu yang tersedia di Gubug Makan Mang Engking adalah Kepiting Saus Padang, Kepiting Rebus, Cumi Saus Tiram, Gurame Goreng, Udang Cabai Hijau, Udang Bakar Madu, Ayam Lada Hitam, dan Mie Goreng Seafood.

Satu porsi makanan di Gubug Makan Mang Engking dijual terasa dari Rp 35.000. Kamu mampu mampir langsung ke Gubug Makan Mang Engking di Jalan Diponegoro Nomor 249, Genuk Barat, Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tiap-tiap hari terasa pukul 10.00-22.00 WIB.

3. Lunpia Cik Me Me

Lunpia Cik Me Me merupakan bisnis makanan sejak 1870 yang dirintis oleh sepasang suami istri, Tjoa Tjay Joe dan Mbok Wasie. Sudah berdiri lebih dari 150 tahun, pelopor lumpia halal ini punyai variasi menu yang beragam.

Ada varian Lunpia Plain, Lunpia Original, Lunpia Kambing Jantan Muda, Lunpia Rasa Jamur Nusantara, Lunpia Fish Kakap, Lunpia Crab, sampai Keripik Lunpia di Lunpia Cik Me Me.

Kamu mesti merogoh kocek terasa dari Rp 12.000 sampai Rp 29.000 untuk mencicipi satu buah lumpia. Sementara untuk keripik lumpia dihargai terasa Rp 12.000 untuk ukuran 32 gram dan Rp 45.000 untuk ukuran 125 gram.

Pusat Lunpia Cik Me Me berada di Jalan Gajahmada Nomor 107, Miroto, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah dan membuka membuka tiap-tiap hari terasa pukul 05.00-22.00 WIB.

4. Restoran Pesta Keboen

Restoran Pesta Keboen berlokasi di Jalan Veteran Nomor 29, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tempat ini sesuai dijadikan sebagai wilayah makan bersama keluarga besar, tersedia aneka makanan enak yang ditawarkan di sini. Beberapa di antaranya seperti Ayam Asap, Sapi Sayur Kailan, Sapi Lada Hitam, Bandeng Kropok, Sop Ayam Lilit Sapi, aneka kue tradisional, dan lain-lain.

Selain untuk kumpul keluarga, restoran ini juga sesuai dijadikan sebagai wilayah pertemuan halal bihalal sesudah lebaran. Harga makanan dan minuman yang disediakan di Restoran Pesta Keboen beragam, terasa dari Rp 20.000.

Khusus untuk paket keluarga, harganya terasa dari Rp 265.000. Apabila ingin berkunjung, daerah makan ini membuka tiap-tiap hari terasa pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

5. Mujur Vegetarian

Kamu mampu menyantap aneka olahan daging buatan di Mujur Vegetarian yang safe untuk vegetarian dan vegan.

Ada Gulai Kambing, Babat Gongso, Gudeg Komplit Terik Tahu, Mie Ayam Jamur, Soto Ayam, Buyunghai, Sate Usus Bumbu Klaten, Kroket Kentang, dan Rendang di Mujur Vegetarian.

Satu macam makanan di Mujur Vegetarian dijual terasa dari Rp 8.000 sampai Rp 20.000.

Mujur Vegetarian berlokasi di Jalan Petelan Tengah Nomor 864, Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah dan membuka tiap-tiap hari, kalau Senin, pukul 10.00-15.00 WIB.