Kekuatan Tarik Wisata Pantai Dengan Banyak View

Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan energi tarik tamasya pantai masih menjadi andalan Babel untuk menggaet kunjungan wisatawan lokal ataupun mancanegara.

“Sejauh ini yang menjadi andalan kita masih tamasya bahari ialah pantai,” kata Sub Koordinator Pemasaran dan Pariwisata Disparbudkepora Provinsi Kepulauan Babel Anugrah di Pangkalpinang, Selasa.

Dia mengatakan memperhatikan dari kultur orang datang ke Babel pasti mengunjungi pantai-pantai baik di Pangkalpinang, Sungailiat, dan Belitung.

“Di Pangkalpinang kita ada Pantai Pasir bonus new member Padi yang dekat dari kota, di Sungailiat ada banyak diantaranya Tanjung Pesona, Parai, dan Tongaci. Dan di Belitung ada Pantai Tanjung Kelayang,” katanya.

Berdasarkan ia atensi wisatawan berlibur ke Babel dipengaruhi oleh letak yang strategis karena jarak Jakarta-Babel menggunakan transportasi penerbangan lumayan dekat.

“Tidak hingga 1 jam telah hingga,” katanya.

Dia membeberkan keunikan destinasi tamasya pantai di Babel sukses menggaet wisatawan karena sebagian faktor, pertama karena pantai Babel berbeda dengan pantai kebanyakan seperti di Pulau Jawa atau di Bali.

“Karakter ombak kita landai jadi untuk keluarga yang berlibur aman dan nyaman,” katanya.

Dia melanjutkan konfigurasi alam yang baik dengan bebatuan granit membedakan estetika pantai Babel dengan di tempat lain, karena secara geologis dilewati oleh sabuk granit.