Liburan Sumber Air di Malang, Murah dan Unggulan Keluarga

Malang tidak hanya punya dikenal sebagai kota pengajaran, tetapi juga wisata. Mengunjungi wisata sumber air di Malang bisa jadi salah satu opsi destinasi wisata Anda.

Kejenuhan berkegiatan membuat masyarakat membutuhkan ruang untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu opsi adalah menyegarkan diri di pemandian. Sejak tersebut membuat wisata sumber air di Malang senantiasa diminati para pelancong di akhir pekan.

Liburan di malang memang punya energi pikat tersendiri, baik bagi pelancong lokal dari luar malang ataupun warga Malang sendiri. Keadaan geografis yang terdiri dari perbukitan, gunung, hingga laut membuat Malang kaya akan https://www.artofhairpburg.com/ khazanah keindahan alam. Apalagi disupport dengan hawa sejuk yang nyaman.

Saran Liburan Sumber Air di Malang

Sumber air telah lama diaplikasikan oleh masyarakat lampau sebagai sarana irigasi ladang serta tempat mensucikan diri para bangsawan kerajaan. Kini dengan berkembangnya zaman, sumber air juga dimanfaatkan sebagai tujuan wisata. Berikut ini beberapa destinasi wisata sumber air di Malang yang dirangkum oleh tugumalang.id.

  1. Sumber Sira

Jika Anda mencari acuan wisata alam malang, salah satu opsi terbaik adalah mengunjungi pemandian Sumber Sira. Berlokasi di Jalan Sunan Drajat, Kecamatan Gondanglegi, sumber ini senantiasa ramai dikunjungi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

Tak hanya panorama keindahan alam yang akan kalian dapati, tetapi juga jernihnya air sumber dan panorama bawah air yang menakjubkan berupa ganggang hijau dan tumbuhan air yang bergerombol tidak beraturan. Estetika ini bisa Anda nikmati dengan bersnorkeling atau menyelam ke bawah air.

Soal biaya tidak perlu risau karena harga tiket Sumber Sira sangatlah terjangkau. Selain itu terdapat beberapa fasilitas yang telah memadai seperti WC lazim, persewaan ban hingga tempat beristirahat.

  1. Sumber Taman

Liburan sumber air di Malang yang jadi saran berikutnya adalah Sumber Taman. Berlokasi di tempat Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, tempat wisata ini menyuguhkan panorama sumber air dengan rerimbunan pohon yang sungguh cantik. Amat sesuai bagi Anda yang menyukai berfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Dengan tiket masuk hanya Rp 3000 saja, Anda telah bisa menyegarkan diri di air sumber yang jernih. Sumber Taman juga telah mempunyai fasilitas lazim seperti WC dan tempat istirahat. Walau banyak beredar cerita mistis, wisata air satu ini konsisten jadi favorit warga sekitar untuk berlibur.

  1. Sumber Jenon

Berlokasi di Wilayah Gunungronggo, Tajinan Kabupaten Malang, Sumber Janon jadi salah satu destinasi menarik untuk Anda yang mau berlibur sambil berenang. Memiliki kolam sedalam 4 meter itu juga mempunyai keindahan bawah air yang sangat menakjubkan dengan kayu akar yang terbentang alami.

Kini sumber jenon telah dikelola apik oleh masyarakat, khususnya Bumdes Lumbung Agrotirto. Bagi para pelancong juga telah disediakan pelbagai fasilitas pensupport seperti pusat berita, penitipan barang, WC hingga beberapa pondokan untuk beristirahat sambil merasakan panorama rindangnya pohon-pohon yang asri.

  1. Sumber Maron

Pemandian sumber di malang yang juga telah banyak dikenal masyarakat adalah Sumber Maron. Berlokasi di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, sumber air ini menjadi salah satu destinasi favorit keluarga ketika wisata. Sejak ini karena Sumber Maron tidak hanya mempunyai air yang jernih, tetapi juga terdapat air terjun kecil untuk bermain air.

Beberapa dikenal masyarakat pada 2012, Sumber Maron kini makin bebenah dengan pelbagai fasilitas publik yang disediakan. Liburan diantaranya adalah adanya ruang ganti, kamar mandi, penitipan barang, flying fox hingga terapi ikan. Sumber Maron juga telah lama diaplikasikan masyarakat untuk mengairi sawah dan menyuplai keperluan listrik.

  1. Sumber Mata Air Krabyakan

Liburan sumber air di Malang yang juga tidak kalah menarik adalah Sumber Mata Air Krabyakan. Berlokasi di Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, tempat wisata ini menyuguhkan panorama pegunungan yang sangat menakjubkan.

Anda dan keluarga bisa berenang di air sumber yang jernih dimana terdapat tatanan babatuan alam yang mengelilingi kolam. ini sangat sesuai diaplikasikan untuk berlibur membawa buah hati sambil berpiknik dan merasakan hidangan favorit keluarga dengan nuasa alam.