Luncurkan Starlink, Elon Musk Tolong Layanan Telemedicine ke 10.000 Puskesmas

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau kesiapan Puskesmas Asisten Sumerta Kelod, lokasi yang akan diciptakan daerah peluncuran layanan dunia maya satelit Starlink di Kota Denpasar, Bali.

Menkes mengatakan, jaringan dunia maya Starlink nantinya akan menolong sekitar 10.000 puskesmas di segala Indonesia, agar bisa mengerjakan konsultasi layanan kesehatan atau telemedicine ke sentra kesehatan di perkotaan.

Dengan adanya Starlink, 10.000 puskesmas ini yang tadinya 2.700an susah mendapatkan akses dunia maya, dan 700an itu tidak mempunyai akses dunia maya, sebab mereka tersebar kan di 70 ribu pulau di Indonesia, sekarang bisa demo slot mahjong ways 2 mendapatkan akses dunia maya,\\” ungkapnya.

Bakal Tersambung
Budi malahan telah mengecek koneksi di bermacam fasilitas kesehatan hingga ke kawasan Indonesia Timur, dan mempertimbangkan itu nantinya bisa tersambung dengan layanan Starlink yang ada di Bali.

\\”Karena banyak layanan seumpama seperti telemedicine, telekonsultasi, kan di daerah Maluku kepulauan gitu enggak ada dokternya. Dokter kita kurang sekali,\\” imbuh dia.

Dapat Telemedicine

Dengan adanya koneksi dunia maya memadai, dia percaya segala puskesmas di Tanah Air nantinya bisa mengerjakan telemedicine. Sehingga pasien tidak perlu repot lagi untuk menyeberang ke pulau sebelah guna mendapatkan konsultasi kesehatan.

\\”Konsultasi ke dokter pakar bayangkan seandainya di daerah NTT, pulau-pulau terpencil, susah, ahlinya ada di Bali segala nih dokter-dokter yang hebat. Nanti mereka segala dengan dunia maya bisa mengerjakan,\\” tutur dia.

*Sehingga pasien-pasien diabetes, yang kena ginjal, penyakit dalam yang tadinya wajib diterbangkan ke Bali, nanti bisa mendapatkan konsultasi dokter-dokter yang baik,\\” pungkas Menkes.