Makanan Khas Indonesia Ini Di Beri Nilai Buruk

Indonesia adalah negara yang kaya akan makanan tradisional yang lezat. Namun, tidak semua makanan tradisional Indonesia mendapat rating tinggi. Taste Atlas, web penilaian kuliner global, udah merangkum 10 makanan Indonesia bersama rating terburuk berdasarkan penilaian publik pengguna sampai 15 September 2023.Meskipun makanan-makanan ini barangkali tidak disukai oleh semua orang, namun rasanya tetap subjektif dan sanggup jadi favorit bagi beberapa orang.

1. Babi guling

Babi guling merupakan hidangan terpopuler di Bali. Untuk memicu hidangan ini, daging babi dibersihkan dan dilumuri bersama campuran rempah-rempah seperti kunyit, ketumbar, serai, bawang merah, lengkuas, cabai, dan bawang putih. Kemudian, daging babi dipanggang di atas api terbuka sehabis di letakkan di tusuk sate. Babi guling sering di sajikan pada acara-acara spesifik dan pertemuan resmi di Bali, namun terhitung sanggup ditemukan di tempat tinggal makan tepi jalan.

2. Kue bulan

Kue bulan adalah hidangan tradisional Tiongkok yang biasanya disantap sepanjang Festival Bulan. Meskipun disebut “kue bulan,” kue ini sbobet88 tidak punya wujud bulan dan sering diisi bersama bermacam macam bahan seperti biji wijen hitam, kacang merah, kacang hijau, daging babi, atau telur bebek kuning. Ada terhitung variasi rasa manis seperti melon, kelengkeng, nanas, coklat, atau kacang campur. Meskipun namanya mengacu pada bulan, wujud kue ini punya makna filosofis dalam budaya Tiongkok.

3. Semur

Semur adalah hidangan tradisional Indonesia yang berasal berasal dari nama bahasa Belanda, “smoren,” yang berarti merebus. Semur punya banyak variasi, terhitung semur ayam, semur daging sapi, semur kentang, semur tahu, dan lainnya. Hidangan ini terbuat berasal dari bahan dasar yang dimasak bersama bersama rempah-rempah seperti kecap manis, bawang putih, bawang merah, pala, jahe, cengkeh, ketumbar, kayu manis, jintan, dan merica.

4. Bajigur

Bajigur adalah minuman tradisional berasal dari Sunda, Jawa Barat, Indonesia. Minuman ini punya rasa manis dan pedas berasal dari campuran jahe, gula aren, dan santan. Bajigur biasanya di sajikan bersama bersama jajanan tradisional seperti pisang kukus, kacang rebus, atau ubi rebus, sesuai untuk dinikmati kala cuaca dingin atau hujan.

5. Nasi kucing

Nasi kucing adalah hidangan tradisional yang biasanya ditemukan di tempat Jawa Tengah seperti Surakarta, Yogyakarta, dan Semarang. Hidangan ini terdiri berasal dari nasi dan bermacam lauk seperti tempe, ikan kering, sambal, mentimun, ayam, dan telur, yang dibungkus bersama daun pisang. Namanya disebut “nasi kucing” dikarenakan porsi nasi yang amat kecil, seperti porsi makanan kucing, dan sering ditemukan di warung makan tepi jalan.

Baca Juga: https://apacheburgerbar.com/makanan-khas-india/

6. Acar

Acar sayur adalah campuran sayuran seperti kubis, wortel, mentimun, atau kacang panjang yang dibumbui bersama cabai, bawang merah, air asin, manis sedikit, dan air garam cuka. Acar sering digunakan sebagai topping untuk mie dan nasi goreng.

7. Papeda

Papeda adalah hidangan tradisional Indonesia yang sering disebut sebagai style bubur lokal. Hidangan ini merupakan makanan pokok pengganti nasi untuk penduduk asli Maluku dan Papua. Papeda terbuat berasal dari tepung sagu yang dicampur bersama air, garam, dan gula, membuahkan tekstur kental yang unik.

8. Babi panggang

Babi panggang sering ditemukan di Bali dan Sumatera Utara. Sebelum dipanggang, daging babi direndam dalam campuran bumbu tradisional Indonesia seperti jahe, bawang putih, lengkuas, dan kecap manis.

9. Lawar

Lawar adalah masakan Bali yang terdiri berasal dari daging cincang dan sayuran yang biasanya dicampur bersama kelapa, bubuk cabai, terasi, daun jeruk purut, lengkuas, dan kunyit. Lawar tradisional dibikin bersama daging babi atau penyu, namun kala ini terhitung sanggup memanfaatkan daging ayam, bebek, atau sapi.

10. Nasi tim ayam

Nasi tim ayam adalah hidangan nasi tradisional Indonesia yang dimasak bersama ayam yang udah dibumbui bersama kecap dan bawang putih. Kemudian, nasi dan daging ayam dikukus sampai matang, dan hidangan ini tetap di sajikan panas, sesuai sebagai makanan yang menenangkan.

Meskipun makanan-makanan ini mendapat rating terburuk di Taste Atlas, mutlak untuk diingat bahwa selera kuliner adalah subjektif, dan setiap orang punya preferensi yang berbeda. Mungkin beberapa berasal dari makanan ini masih jadi favorit bagi beberapa orang, kala yang lain barangkali tidak sesuai bersama selera mereka.