Makanan Paling Lezat Di Dunia

Setiap makanan dibuat berasal dari bahan yang berbeda dan mengalami transformasi yang berbeda untuk menciptakan rasa yang unik. Demikian pula, setiap negara di dunia mempunyai makanan dan karakteristik yang berbeda. Dari menu rasa pedas, manis, dan gurih sampai lebih banyak rasa yang tak terbayangkan. Ada juga menu bersama aroma rempah-rempah yang tajam. Tentunya hal ini tidak lepas berasal dari budaya tiap-tiap negara. Jadi apa masakan internasional paling baik di dunia? Mari kita melihat sebagian hidangan lezat yang dianggap secara internasional!

Rekomendasi Makanan Terenak di Dunia

1. Massaman Curry (Thailand)

Makanan terenak di dunia adalah massaman curry, Thailand. Makanan ini mempunyai cita rasa yang begitu khas yakni manis pedas dan agen sbobet gurih. Kari massaman pakai pasta kari massaman. Pasta kari Massaman dibuat bersama rempah-rempah seperti kapulaga, kayu manis, adas manis dan pala. Bumbu ini biasa digunakan untuk sebabkan masakan India.

Karena kari massaman merupakan perpaduan masakan Thailand dan India. Menurut The Spruce Eats, nama massaman berasal berasal dari mussulman, istilah kuno untuk menyebut Muslim. Mereka memperkenalkan banyak rempah-rempah baru ke Thailand pada awal abad ke-17. Seiring waktu, kata itu juga merujuk pada rempah-rempah aromatik di dalam budaya Thailand dan India.

Karena hidangan ini berasal berasal dari Islam, hidangan ini biasanya pakai daging sapi. Namun, sering kadang bisa juga disajikan bersama bebek, tahu, ayam, atau sayuran. Bumbu kari ini terdiri berasal dari bawang merah, bawang putih, jahe, parutan kulit jeruk lemon, cabai merah, ketumbar, jinten, kunyit, kayu manis, cengkeh, kapulaga, asam jawa dan santan.

Seperti bahan kari lainnya, seluruh bahan ini dihaluskan. Bumbu halus ditumis lantas ditambahkan santan dan bahan lainnya seperti daging sapi, ayam atau daging sayur. Semuanya dimasak bersama api kecil sampai saus mengental dan bahan-bahannya matang. Untuk aroma khusus, daun salam ditambahkan terakhir. Kari ini disajikan panas bersama kentang rebus atau nasi panas.

2. Pizza (Italia)

Pada zaman dahulu, ada sepotong roti bersama topping gurih. Ini biasanya makanan yang mudah dan lezat bagi mereka yang tidak bisa membeli piring. Ini juga berguna untuk orang yang tengah bepergian. Jenis pizza ini keluar di dalam puisi “Aeneid” oleh penyair Romawi kuno Virgil di zaman Augustus.

Puisi berikut menceritakan perjalanan seorang pahlawan Troya bernama Aeneas di dalam mitologi Yunani. Dia dan anak buahnya beristirahat di perjalanan. Mereka makan roti gandum tipis bersama jamur dan tumbuhan hutan di atasnya. Mereka mempunyai roti gandum dan taburan. Ketika putra Aeneas, Ascanius, melihat ini, dia tertawa kecil. Dia bilang mereka udah makan piring nya. Piring yang dimaksud adalah roti gandum.

Kemudian pada akhir abad ke-18, pizza yang kita kenal sekarang keluar di Naples, Eropa. Saat itu Napoli adalah tidak benar satu kota terbesar di Eropa. Pada sementara yang sama, populasi Napoli juga meningkat. Hal ini sebabkan banyak orang jatuh miskin. Orang-orang yang terlilit di dalam kemiskinan perlu bertahan hidup bersama makanan murah. Pizza dinilai berdasarkan kekuatan finansialnya

Saat itu pizza dijual oleh pedagang kaki lima. Pizza dijual di dalam potongan-potongan kecil, dan jumlahnya bisa sesuai bersama keinginan pembeli. Pizza juga diberi topping bawang putih, lemak babi, dan garam sederhana. Topping ini sesuai bersama harga yang murah. Inilah uraian pizza di era lalu, sebagai makanan yang identik bersama kemiskinan. Namun, evaluasi pizza udah berubah sejak penyatuan Italia.

3. Sushi (Jepang)

Sushi awalannya berasal berasal dari metode pengawetan ikan di Asia Tenggara, dan menyebar ke Cina dan lantas ke Jepang. Metode pengawetan ikan ini disebut narezushi. Narezushi adalah metode mengawetkan ikan, yang disajikan di atas nasi asin dan dibungkus bersama daun.

Dari proses pengemasan, ikan difermentasi sehingga bisa dimakan meski disimpan di dalam sementara lama. Awalnya, nasi asin di narezushi dapat dibuang dan hanya ikan yang dimakan. Jadi bisa dibilang narezushi tidak mirip bersama sushi yang kamu makan sekarang. Lalu ada makanan bernama namanare, yang terbuat berasal dari ikan mentah yang dibungkus bersama susunan kulit. Ikan dapat dimakan sebelum rasa makanan berubah.

Dari kedua makanan inilah sushi terbentuk, awalannya bertujuan untuk mengawetkan ikan, rancangan ini berubah menjadi tipe masakan baru. Nenek moyang sushi modern, keluar pada zaman Edo kurang lebih tahun 1600-1800 di Jepang. Pada titik ini, ikan dan sayuran yang di letakkan di atas nasi cukup besar, seukuran onigiri.

Baca Juga: https://apacheburgerbar.com/makanan-khas-pakistan/

Pembuatannya juga dilakukan bersama memadukan cuka di dalamnya. Ketika pertama kali muncul, sushi adalah makanan yang benar-benar mahal. Bahkan harga sushi pada sementara itu dikenakan pajak ke negara. Sushi juga dimakan bersama tangan tanpa pakai sumpit seperti yang berlangsung sementara ini.

Seiring sementara sushi menjadi makanan cepat saji di Zaman Edo yang bisa disantap kalau buru-buru dan dijual di tenda-tenda kaki lima. Sejarah sushi yang panjang ini sebabkan keluar sebagian tipe sushi yang berbeda-beda.

4. Peking Duck/ Bebek Peking (Cina)

Bebek peking pertama kali disiapkan oleh seorang koki pada era Dinasti Ming (1368-16). Saat itu, menu favorit hidangan di istana adalah ayam bakar, angsa, dan bebek. Bebek Peking juga dianggap sebagai makanan mewah yang dinikmati oleh penduduk Dinasti Ming. Jadi tidak seluruh orang bisa mencicipinya.

Sejak abad ke-16, Beijing udah ditetapkan sebagai pusat pemerintahan Cina. Hal ini sebabkan sajian khas ini perlu ada di restoran dan jadi dikenal seluruh kalangan, juga penduduk awam. Menurut harta karun masakan Cina, bebek benar-benar melambangkan komitmen sehingga mendiami tempat yang penting.

Sebelum berubah menjadi makanan lezat, bebek peternakan diberi makan jujube, buah kurma merah. Agar daging bebek empuk, setiap enam jam orang memberi makan dan memelihara sehingga bebek tidak busuk.

Mereka perlu mempunyai berat badan ideal 2,5 kg. Angka 2,5 kg itu ideal dikarenakan bebeknya benar-benar kecil dan dagingnya tidak empuk dan kalau benar-benar besar, dagingnya dapat keras. Bebek dipanggang di dalam oven batu dan dipanggang di atas kayu kurma merah.

Kayunya berbau kurma merah sementara dipanaskan. Ada bermacam teknik memasak bebek peking di kota Beijing. Setiap chef mempunyai langkah berbeda di dalam mempersiapkan menu Bebek Peking. Seperti menambahkan rasa kopi atau apel pada daging. Masak daging bebek sepanjang 70 menit sehingga lemak bebek meleleh dan meresap ke di dalam kulit dan daging.

5. Hamburger (Jerman)

Nama hamburger sendiri bukan berasal berasal dari kata “ham” atau di dalam bahasa Inggris disebut juga bersama smoked meat. Hamburger mendapatkan namanya berasal dari Hamburg, Jerman, di mana nama potongan daging sapi disebut steak. Hamburger dikatakan sebagai hidangan terkenal di Jerman yang dibawa ke Amerika oleh imigran Jerman.

Hidangan daging ini lantas makin lama terkenal dan dikenal bersama menu “Hamburger Steak”. Menu bihun Hamburg diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh orang Jerman. Di negeri Paman Sam, menu burger ini makin lama dikenal dan mendunia. Ada bermacam versi asal usul burger atau burger di Amerika. Ada yang menyatakan bahwa burger berikut diciptakan oleh dua bersaudara berasal dari Ohio, yakni Frank dan Charles Menches berasal dari Ohio, AS.