Masakan Ayam Bumbu Rujak khas Jawa Timur ini di rumah dengan ikuti beberapa langkah resep dan cara bikinnya!

pemudik yang tengah melintas di jalan tol wilayah Purwakarta tidak perlu kuatir kehabisan rest zona.

Karena, wilayah ini menaruh sejumlah hidden gem, salah satunya yaitu Rumah Makan Ciganea Purwakarta.

Menjangkau RM Ciganea juga tidak slot77 gacor susah, pengguna jalan tol cuma perlu keluar di exit tol KM83.600 Jatiluhur dan RM Ciganea cuma berjarak 700 meter dari exit tol.

“Ayam goreng basah punya ciri khas yaitu ia digoreng dengan temperatur yang tidak terlalu tinggi dan diberi tahu dalam kondisi tidak kering. Jadi ia khasnya itu justru apabila digoreng sebentar jadi memunculkan kesan basah,” kata pemilik Rumah Makan Ciganea Purwakarta, H Dadang Sukmarasa menukil ANTARA.

Dadang yang yaitu pemilik generasi ketiga RM Ciganea menyatakan menu khas Sunda ini memiliki rasa khas dengan campuran kunyit, ketumbar, bawang dan bumbu rahasia lainnya.

Resepnya juga yaitu resep autentik yang diwujudkan oleh kakek dan neneknya yang yaitu pendiri RM Ciganea Purwakarta.

Ayam goreng basah ini juga diberi tahu dengan saus cabe dadak spesial. Pedas berbahan dasar cabai, terasi, tomat dan jeruk limau ini pun menjadi tagline RM Ciganea yaitu ‘Jagonya Pedas Dadak’.

Menu unik lain di RM Ciganea yaitu burung malon goreng, yaitu sejenis burung yang berasal dari Prancis melainkan ukurannya serupa dengan burung dara dan berwarna putih. Cita rasa olahan malon cenderung gurih dan dagingnya lebih tebal.

Menu lainnya yang tidak boleh dilewatkan di RM Ciganea yaitu sate maranggi. Dadang mengatakan sate marangginya yaitu sate maranggi premium yang menggunakan daging sapi potongan tenderloin tanpa lemak.

“Sate maranggi ini sebutannya sate matic. Kenapa begitu? Karena menikmati sate ini sangat gampang seperti mengemudikan mobil matic, dagingnya empuk dan para lansia pun tidak akan kesusahan memakannya,” ujarnya sambil ngakak.