Masakan dunia paling abstrak, menjijikkan tetapi katanya lezat banget

Makanan yakni sesuatu yang sungguh-sungguh penting bagi setiap manusia di muka bumi ini. Beberapa resep makanan dan hidangan lezat di segala dunia pun sudah banyak diinovasi untuk memenuhi orang-orang lapar. Hingga kini, mungkin kau pun nggak akan bisa menghitung secara pasti ragam makanan lezat di dunia ini. Ya kan?Nah, tetapi apa kau tahu di dunia ini ada juga punya banyak makanan yang aneh alias abstrak abis. Alasannya bahan makanan ini berasal dari bahan yang bener-bener nggak biasa. Dan sekiranya kau mengamati penampakannya dan membayangkan bahan dasarnya, bisa saja kau lantas jijik dan nggak nafsu makan lagi. Iyuh!Tetapi jangan salah. Deretan masakan abstrak ini konon katanya masih banyak penikmatnya, lho. Bahkan kecuali punya citarasa yang lezat, makanan-makanan ini juga diandalkan ada yang punya khasiat mahjong slot maha dahsyat untuk kesehatan. Tetapi apa iya sih?

  1. Kodok Banteng (Namibia dan China).

Di Prancis, kaki katak memang sungguh-sungguh populer untuk masakan. Tetapi orang Namibia memakan segala tubuh katak.Hal hal yang demikian menjadi hidangan mematikan sekiranya dimakan pada waktu yang salah sepanjang tahun, karena racun dari tubuhnya bisa menyebabkan kegagalan ginjal yang fatal. Tetapi tetap saja orang Namibia masih menggemari menu katak ini hingga kini.Di wilayah Sichuan, orang China dari pelbagai tempat mengantre untuk hot pot dari katak pedas. Iklim berawa lengket Sichuan memang membuat katak banteng gampang ditemukan dan hidangan katak banteng sudah menjelang budaya makan di China selama hampir 1000 tahun. Daging putih dari kaki katak yakni unggulan mereka.2. Daging binatang liar (Afrika).

Di Afrika, terpenting pada Afrika Barat, orang-orang sudah biasa memburu binatang non-dalam negeri seperti monyet, monyet, gorila, tikus, kelelawar buah untuk makanan mereka sehari-hari. Menjijikkan memang. Bahkan virus mematikan ebola diklaim senantiasa berasal dari daging binatang-binatang liar, yang di dalamnya terdapat sumber penyakit mematikan.Kemiskinan memang mensupport masyarakat untuk menyantap makanan itu, umpamanya daging empedu. Daging binatang liar sudah dianggap sebagai makanan tradisional untuk mereka dan makanan nenek moyang mereka, dan sudah menjadi budaya lama yang sulit dihilangkan.3. Escamoles (Meksiko).
Escamoles ini yakni larva dari spesies semut hitam yang konon katanya punya citarasa seperti keju. Bahan makanan ini lazimnya dimasukkan untuk komplemen menu omelet dan memang sudah dikonsumsi di Meksiko sejak zaman dulu.Orang Meksiko juga menerapkan escamoles untuk popcorn, pun untuk menu es krim pula. Hmmm, bisa bayangin rasanya nggak?4. Gurita bayi yang masih hidup (Korea Selatan).

Menu ini mungkin saja lantas bikin kau mengernyitkan dahi. Gurita bayi hidup di Korea Selatan ini dipotong-potong dan disajikan dalam biji wijen dan minyak wijen. Masakan unik yang dinamakan San-nakji ini disebut-sebut sungguh-sungguh lezat rasanya.Konon katanya, citarasa dan pengalaman yang berkesan saat kau mengunyah bagian tentakelnya. Dikala itu gurita bayi hidup yang lantas kau lahap masih terasa menggeliat dan bergerak-gerak di mulutmu. Iyuh!Tetapi menu masakan yang bisa dibilang ekstrem ini juga mempunyai risiko besar untuk penikmatnya. Karena saat kau memakannya, ada kemungkinan tentakelnya menempel dan pun mencekik tenggorokanmu. Efek paling buruknya yakni kematian mendadak.5. Kandungan bebek rebus (Filipina).

Kandungan bebek rebus ini disebut dengan balut yang sudah sungguh-sungguh familiar di khasanah masakan Filipina. Telur bebek ini dibuahi dan embrionya diperkenankan berkembang selama 16 hingga 20 hari, kemudian baru bisa diolah menjadi menu makanan.Menurut sebagian orang Filipina yang doyan banget sama bayi dalam kandungan bebek rebus ini, mengatakan bahwa rasa dan teksturnya sungguh-sungguh lembut dan tentu saja lezat. Cara memakannya yakni memecahkan cangkang telur, dan sesudah itu lantas siap santap.Menu balut ini dianggap mempunyai gizi yang sungguh-sungguh tinggi dan diandalkan lantas bisa memberika energi baru pada si penikmatnya.