Merekam kenangan warung legendaris Warpat di Puncak sebelum kena gusur, pengguna internet: Kenangan bersama mantan

Warpat atau Toko Patra merupakan salah satu ikon Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Suasana romantis dengan panorama kebun teh, serta pegunungan, membikin Warpat senantiasa ramai pengunjung.

Bagi para remaja Warpat menyimpan berjuta kenangan, walaupun cuma untuk sekedar ngopi, dan menyantap mie instan bersama pacar.
Tapi, kenangan dengan sang pacar akan benar-benar tinggal kenangan. Pasalnya, Satpol PP bakal menertibkan 509 lapak slot77 pedagang di sepanjang trek Puncak, termasuk Warpat.
Lantaran tak mempunyai surat izin, ratusan pedagang liar itu nantinya akan direlokasi ke Rest Area Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Terang (402 lapak pedagang) nggak punya izin. Telah gitu surat-surat bahkan nggak ada, itu mah kan bangunan liar termasuknya,” kata Kepala Seksie Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Khodara, dikutip Hops.ID dari Instagram @infopuncak.bgr Senin 9 Oktober 2023.

“Di sini ada 89 yang mempunyai surat (dari DPKPP). Kesudahannya yang mempunyai surat itu mah, bukan berarti tak dibongkar, namun itu nanti proses dari DPKPP, tingkatan (selanjutnya),” tambahnya.

Puncak senantiasa menjadi destinasi wisata unggulan, walaupun terkenal dengan kemacetannya. Jalan menuju Warpat juga menawarkan panorama alam yang indah.

Dalam perjalanan kita akan melalui kemegahan Mesjid Atta-Awun. Selain menjadi daerah beribadah, Mesjid ini juga dipakai daerah rehat para wisatawan.

Setelah itu, kita akan melalui destinasi wisata lainnya merupakan Telaga Saat, dan Telaga Warna. Tak jauh dari situ barulah kita hingga di Warpat.

Jika rute perjalanan diambil dari arah Bogor, letak Warpat berada di kanan jalan. Walaupun untuk kalian berjalan dari arah Bandung dan Cianjur, letak Warpat ada di sebelah kiri.