NIKMATNYA KULINER KHAS INDONESIA

Indonesia diketahui dengan keberagaman serta negara kepulauan yang dihuni dengan ratusan juta penduduk, keanekaragaman budaya, etnis, agama, dan bahasa. Kekayaan dan keunikan yang dimiliki Indonesia membuat negara ini diketahui sebagai wilayah yang kaya akan sumber kekuatan alam dan kebudayaan. Selain kebudayaan, Indonesia juga mempunyai variasi kuliner yang unik dan bermacam-macam rasa dan cita rasa yang tinggi. Keunikan setiap daerah di Indonesia seringkali diwakilkan oleh makanan khas daerah serta jajanan yang unik dan kaya akan rasa. Indonesia yang semenjak dulu terkenal akan kekayaan rempahnya sampai sekarang cakap untuk mempertahankannya dan diolah menjadi makanan yang bercita rasa tinggi dan diminati oleh banyak kalangan.

Ketika berkunjung ke daerah di Indonesia, sudah pasti kita akan menemukan makanan khas daerah tersebut yang penuh dengan rempah-rempah khas Indonesia dan mempunyai cita rasa tinggi. Alternatif ini yaitu salah satu kekuatan tarik kepada wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Salah satu model makanan khas bonus new member Indonesia yang amat terkenal yaitu Nasi Padang. Makanan khas daerah Minangkabau ini diketahui dengan cita rasa yang tinggi serta mengaplikasikan rempah-rempah pilihan. Diinginkan lauk yang disediakan juga bermacam-macam variasi, sehingga menambah keunikan dari kuliner ini.

Salah satu model lauk dari nasi padang yaitu Rendang. Rendang yaitu daging olahan sapi yang disajikan mengaplikasikan bumbu yang amat kaya akan rempah. Rendang biasanya identik dengan kuliner pada hari raya Idul Fitri, dan menjadi kuliner favorit setiap masyarakat Indonesia.

Terdapat banyak sekali kuliner Nusantara yang mempunyai cita rasa yang lezat seperti mie ayam, rujak cingur, bakso, serta gado-gado. Dari bermacam-macam variasi kuliner Nusantara yang ada, makanan-makanan tersebut mempunyai rasa yang berbeda dan unik untuk dirasakan. via artikel ini para generasi muda Indonesia bisa mencoba makanan-makanan daerah dan memperkenalkannya secara luas sampai bisa sampai ke kancah Internasional.