Inilah Resep Seblak Ala Rafael SM*SH yang Wajib Dicobain!

Akhir-akhir ini Rafael SM*SH kembali viral! Bukan karena grup-nya sedang merilis lagu baru atau kembali menayangkan Cinta Cenat Cenut, tetapi karena seblak!

Ya, pria dengan nama asli Rafael Landry Tanubrata ini berhasil membuat netizen ngiler karena resep seblak yang ia bagikan melalui akun media sosialnya, TikTok.

Pada akun dengan username @rafael_1616 tersebut, ia memang sering kali membagikan resep masakan ala khas Garut atau Sunda. Selain itu, yang membuat orang tertarik untuk mencoba adalah bagaimana cara Rafael menikmati makanan tersebut. Ia terlihat sangat menikmati seblak buatannya tersebut.

Berbeda dari seblak pada umumnya, seblak yang dibuat oleh Rafael terlihat tidak berkuah namun tetap basah.

Bahan utama dari seblak ini pun bukan mie atau kwetiaw, melainkan keripuk keriting yang kecil-kecil. Rafael sendiri menyebut seblak ini sebagai seblak coet yang memang merupakan makanan khas Bandung.

Rasa dari seblak ini sendiri pedas dan gurih, sehingga membuat banyak orang penasaran dengan bagaimana cita rasa dari seblak asli Bandung tersebut.

Berikut ini kami akan memberikan resep seblak khas Rafael Tan atau seblak Coet yang wajib untuk kamu coba. Selain itu, di sini kami juga akan sedikit membahas tentang permainan judi online yang tersedia di link situs zeus slot

Bahan

– Kerupuk keriting warna putih, rebus hingga empuk

Bumbu

– Bawang putih: 5 siung, kupas bersih

– Kencur: dua jari

– Cabai merah: 3 buah

– Cabai hijau: 7 – 10 buah

– Daun bawang: 2 buah, iris tipis

– Minyak goreng 3 – 5 sendok makan

– Gula

– Penyedap rasa

– Garam (opsional)

Cara Membuat

– Uleg semua bahan tersebut kecuali daun bawang

– Panaskan minyak goreng

– Aduk minyak goreng bersamaan dengan bumbu yang sudah diuleg tersebut, lalu tambahkan daun bawang dan bumbu lain, seperti gula, garam, dan penyedap rasa

– tambahkan kerupuk yang sudah di rebus, lalu kembali aduk

– Seblak ala Rafael SM*SH sudah siap di santap.

Nah, bagaimana? Mudah bukan untuk membuat seblak ala Rafael Tan? Jadi apakah kamu tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah?