Review Pantai Tegal Wangi di Bali, Bukan di Tegal

Tamasya akhir tahun sudah di depan mata, apa kamu sudah punya agenda ingin pergi kemana? Bila kamu masih kebingungan dan belum menentukan daerah tujuan kamu, lebih baik kamu baca dulu review pantai rekomendasi dari Bob berikut ini.

Pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya, karenanya dari itu di sini Bob akan beri review komplit perihal salah satu pantai di Indonesia, namanya Pantai Tegal Wangi. Eits, jangan hingga terkecoh dengan kata Tegalnya ya, sebab pantai yang satu ini terletak di Bali, bukan di Tegal.

Kau pastinya sudah tahu kan bahwa Bali memang tenar dengan estetika pantai-pantainya. Nah, agar kamu tidak merasa bosan tiendasdeconveniencia.org dengan pantai yang itu-itu saja, kamu dapat memasukkan Pantai Tegal Wangi ini ke dalam bucket list kamu.

Pantai yang satu ini dapat dibilang masih tersembunyi dan belum banyak dikenal dan dikunjungi para turis. Maka tidak heran jikalau tempatnya cukup sepi. Dengan seperti itu, kamu benar-benar dapat merasakan keindahannya dengan tenang.

Lokasi dan akses
Pantai Tegal Wangi terletak di Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Jaraknya kaprah-kaprah 30-40 menit dari Airport Ngurah Rai dengan menggunakan motor atau mobil, tergantung pada keadaan jalanan.

Jalan menuju Pantai Tegal Wangi dapat dibilang cukup gampang. Kau dapat memberi nasehat motor atau mobil kamu menuju Ayana Resort sebab lokasi Pantai Tegal Wangi berdekatan dengan daerah ini.

Setelah itu, kamu sepatutnya belok kanan ke arah Pura Segara Tegal Wangi dan dari zona pura ini, kamu sudah dapat memandang pantainya dengan jelas.

Isu pantasnya, kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk merasakan estetika pantai ini. Namun kamu akan dikenakan tarif parkir jikalau kamu membawa kendaraan pribadi.

Untuk motor, kamu sepatutnya membayar Rp 5.000,- sementara mobil dikenai tarif sebesar Rp 15.000,-. Tempat parkirnya terletak di dekat Pura Segara.

Pantai Tegal Wangi ini cukup unik sebab lokasinya yang berada di bawah tebing. Nah, untuk dapat mencapai pantai hal yang demikian, kamu sepatutnya rela menuruni beberapa jalan setapak dari batu kapur.

Kau sepatutnya ektras hati-hati saat menapaki tangga batu ini sebab jalannya agak curam dan batuannya cukup tajam. Namun, perjuangan kamu ini tentunya akan terbayarkan dengan panorama indah dan pesona memukau yang disuguhkan pantai ini.

Bob sarankan kamu tidak membawa serta si kecil-si kecil dan orang tua sebab jalan masuknya kurang aman untuk mereka.

Karena tidak ada tarif masuk dan lokasinya yang tersembunyi di bawah tebing, kamu tidak akan mendapati fasilitas apa saja tersedia di pantai ini. Warung makanan dan toilet bahkan tidak ada.

Maka dari itu Bob sarankan kamu bawa bekal makanan dan minuman sendiri ya, untuk jaga-jaga jikalau kamu tiba-tiba merasa lapar atau haus saat menjelajahi pantai ini. Namun ingat, konsisten jaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di zona pantai ya.